Daftar Pilihan Kampus Negeri di Bali Terbaik

Daftar Pilihan Kampus Negeri di Bali Terbaik – Kampus negeri di Bali amat beragam. Hal ini gara-gara banyaknya mahasiswa yang kuliah di sana. Kuliah di Bali sesungguhnya dinilai jadi pengalaman yang menyenangkan. Sistem pembelajaran yang diterapkan telah masuk dalam standar nasional. Selain itu di Bali juga terdapat banyak fenomena, moment atau kegiatan yang amat menarik. Jadi kuliah di sini bakal memberi kenangan yang indah.

Dengan begitu kalian bakal betah melanjutkan studi di Bali. Selain ada lebih dari satu kegiatan kebudayaan yang menarik, penduduk di Bali juga amat ramah dan penuh toleransi. Terdapat lebih dari satu universitas negeri dengan notaben paling baik di sana. Jika kalian idamkan melacak rekomendasi lebih dari satu universitas negeri paling baik tersebut, maka lihat dengan baik pembahasan selanjutnya berkenaan universitas negeri di Bali.

Institut Seni Denpasar

Kampus yang didirikan pada tanggal 28 Juli 2013 ini terdapat di Jalan Nusa Indah Sumatera dan pasar kota Denpasar Bali. Terdapat 2 fakultas dan 1 program pascasarjana di sana. Fakultas selanjutnya yakni fakultas seni pertunjukan dan fakultas seni rupa dan desain. Fakultas seni pertunjukan di dalamnya terdapat lima prodi studi sedang pada fakultas seni rupa dan desain di dalamnya terdapat 6 prodi.

Untuk program pascasarjana sendiri di sini sediakan dua program studi yang antara lain Program studi magister penciptaan dan pengkajian seni dan juga program studi doktoral seni. Untuk dapat bergabung di universitas selanjutnya kalian dapat mendaftar melalui jalur SNMPTN, SBMPTN atau independen yang pastinya dari tiap-tiap jalur selanjutnya telah mempunyai syarat-syarat tertentu yang wajib dipenuhi.

Politeknik Kesehatan Denpasar

Rekomendasi universitas negeri di Bali yang ke dua yakni politeknik kebugaran Denpasar. Kampus yang dikenal dengan Poltekkes Denpasar atau Poltekkes Bali ini berdiri pada 16 April 2011 di bawah naungan Kementerian Kesehatan RI Pada Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan. Kampus ini mempunyai enam fakultas dengan prodi berbeda-beda.

Fakultas selanjutnya antara lain fakultas keperawatan dengan 2 program studi. fakultas kebidanan dengan 4 program studi. Fakultas keperawatan gigi dengan 1 program studi. Fakultas gizi dengan 2 program studi. fakultas kebugaran lingkungan dengan 2 program studi dan fakultas asumsi kebugaran dengan 1 program studi. Namun sayangnya kala ini universitas selanjutnya belum sediakan area untuk jenjang S1.

Baca Juga: Universitas Swasta dengan Jurusan Manajemen Terbaik

Politeknik Negeri Bali

Kampus negeri di Bali yang tidak kalah menariknya yakni politeknik negeri Bali. Kampus ini terdapat di di kabupaten Badung provinsi Bali tepatnya pada Jl. raya Uluwatu, no. 45 Jimbaran kecamatan Kuta, selatan kabupaten Badung Bali. Saat ini PNB telah sediakan pendidikan dengan jenjang diploma, sarjana terapan, dan jenjang magister di dalamnya.

Universitas Pendidikan Genesha

Universitas pendidikan Ganesha merupakan sebuah universitas negeri di Bali yang tepatnya terdapat di Kota Singaraja, Bali. universitas yang mempunyai moto Darmaning Sajjana Umerdhyaken Widyaguna ini mempunyai 7 fakultas dan sebanyak kurang lebih 44 program studi. Saat ini universitas selanjutnya menerima mahasiswa baru dengan beraneka jalur penerimaan yang antara lain SNMPTN, SBMPTN, dan mandiri.

Universitas ini mempunyai 7 fakultas yang pastinya terdapat lebih dari satu program studi di dalamnya. Baik untuk jenjang pendidikan D3 maupun S1. Saat ini universitas selanjutnya membuka beraneka jalur penerimaan baik melalui SNMPTN, SBMPTN maupun jalur mandiri. Jangan kuatir gara-gara universitas Undiksha ini sediakan beraneka macam beasiswa salah satunya yakni program Bidikmisi.

Universitas Udayana

Rekomendasi universitas negeri di Bali seterusnya yakni Universitas Udayana. universitas yang tenar dengan fakultas kedokterannya ini berdiri pada 29 September 1962 dan terdapat di jalur raya universitas Unud, universitas bukit Jimbaran, Kuta Selatan, Jimbaran, kabupaten Badung Bali. Saat ini universitas selanjutnya telah mempunyai pendidikan dengan jenjang diploma sarjana dan pasca sarjana.

Untuk program sarjana di dalamnya terdapat lebih kurang 16 fakultas. Sedangkan untuk program pascasarjana di sini terdapat program untuk jenjang magister atau S2 dan program untuk jenjang doktoral atau S3. Sama layaknya lebih dari satu universitas lain untuk bergabung ke dalam universitas paling baik ini kalian dapat gunakan jalur SBMPTN SNMPTN, atau mandiri. Di sini juga terdapat beasiswa yang bisa kalian ambil.

Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali

Rekomendasi selanjutnya yakni Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali yang terdapat di Jl. Dharmawangsa, Kampial, Nusa Dua Bali. Kampus yang berdiri pada 1 November 1993 Ini mendapat peringkat ke 245 dari 4.912 kampus. Di dalamnya terdapat 11 fakultas dengan beraneka macam program studi yang dapat kalian pilih cocok dengan minat dan bakat yang ada pada diri masing-masing.

Demikian lebih dari satu rekomendasi universitas negeri di bali beserta fakultas dan program studinya yang khas atau kental dengan budaya di sana. Jika kalian tertarik untuk kuliah di sini segeralah buat persiapan diri sebaik mungkin. Baik dari segi fisik maupun batin. Kalian juga wajib segera memberikan keinginan selanjutnya kepada orang tua. Tentunya jelaskan juga kelebihan yang dimiliki universitas tersebut.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *