Kampus Kualitas Unggulan Universitas Wahid Hasyim Semarang

Kampus Kualitas Unggulan Universitas Wahid Hasyim Semarang – Universitas Wahid Hasyim Semarang atau yang juga tenar dengan nama singkatannya yakni UNWAHAS merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di Kota Semarang. Kampus ini pun miliki slogan yakni universitas ASWAJA. Kampus yang ternama di Semarang ini dapat jadi salah satu tujuan kamu untuk berkuliah jika kamu miliki minat untuk berkuliah di Kota Semarang. Yuk simak!

Tentang UNWAHAS Semarang

Universitas Wahid Hasyim Semarang yang telah berdiri sejak tanggal 8 Agustus th. 2000 adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di Indonesia. Kampus ini miliki basic pendidikan yang berlandaskan kepada kaidah islam yakni ahlussunah waljamaah yang merupakan salah satu amanat yang diberikan oleh para pendirinya. Kampus ini dipimpin oleh seorang rektor bernama Prof. Dr. Mudzakkir Ali.

Lokasi universitas ini yakni ada alamat Jalan Menorah tengah X no 22 Sampangan, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kampus ini pun miliki warna khas yakni warna hijau tosca. Jika kamu idamkan jelas tentang Info formal yang dikeluarkan oleh universitas ataupun Info tentang aktivitas formal yang diselenggarakan di universitas dan sistem akademik, kamu dapat mengunjungi laman www.unwahas.ac.id.

Visi dan Misi UNWAHAS Semarang

Universitas Wahid Hasyim Semarang miliki visi yakni untuk jadi universitas unggulan yang berada pada tingkat nasional dan juga internasinal dan juga mampu mentransformasikan ilmu pengetahuan, ilmu teknologi, dan juga seni dengan adanya landasan nilai-nilai islam ahlussunah waljamaah pada th. 2025 kelak. Kampus ini miliki misi yakni untuk menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan unggul.

Lalu universitas juga miliki misi untuk menyelenggarakan dan juga mengembangkan penelitian, kajian, penemuan, dan juga publikasi IPTEKS yang sesuai dengan sifat dari ASWAJA. Kampus juga idamkan lakukan aktivitas pengabdian pada penduduk berdasar pada hasil penelitian yang berkarakter ASWAJA. Kampus juga idamkan menyelenggarakan good corporate governance (tata pamong yang baik) di kampus.

Baca Juga: Deretan Kampus di Padang Terbaik untuk Tempat Kuliahmu

Waktu Pendaftaran UNWAHAS Semarang

Universitas Wahid Hasyim Semarang miliki 3 gelombang pendaftaran untuk mahasiswa baru. Meski waktunya telah terlewat, tapi tanggal-tanggal ini dapat kamu jadikan sebagai referensi dari aktivitas penerimaan mahasiswa baru di UNWAHAS. Gelombang pertama pendaftaran th. akademik 2021 dibuka yakni sejak tanggal 2 Januari 2021 sampai tanggal 31 Mei 2021.

Kemudian gelombang ke-2 pendaftaran mahasiswa baru UNWAHAS dikerjakan sejak tanggal 1 Juni 2021 sampai tanggal 16 Agustus 2021. Kemudian untuk gelombang ketiga dikerjakan mulai pada tanggal 18 Agustus 2021 sampai tanggal 15 September 2021. Sehingga kamu dapat mendaftar melalui web formal pendaftaran mahasiswa baru sesuai dengan tanggal-tanggal berikut dan juga dapat mengunjungi kampus.

Biaya Pendaftaran UNWAHAS Semarang

Universitas Wahid Hasyim Semarang miliki cost pendaftaran yang mesti dibayarkan. Anda mesti waspada sebab kini banyak sekali penipuan yang miliki kedok untuk pembiayaan pendidikan. Maka dari itu kamu mesti meyakinkan semua Info yang didapatkan secara formal dari web formal UNWAHAS. Pertama kamu mesti lakukan pendaftaran secara online yakni menyebabkan sebuah account terlebih dulu.

Lalu jika telah kamu dapat membayarkan cost pendaftaran yakni sebesar 250 ribu rupiah pada selururh fakultas dan program studi jika untuk program studi farmasi dan fakultas keguruan dan ilmu ilmu (FKIP) yang miliki cost pendaftaran sebesar Rp. 300.000 dan juga untuk program profesi apoteker sebesar Rp. 450.000. Anda dapat meyakinkan semua Info yang kamu dapatkan valid dan terpercaya.

Beasiswa Pendidikan UNWAHAS Semarang

Universitas Wahid Hasyim Semarang miliki beberapa beasiswa yang dapat kamu ajukan pada UNWAHAS supaya kamu dapat terbantu jika kamu miliki kasus finansial yang dapat menghindar sistem perkuliahan anda. Yang pertama ada beasiswa bidikmisi yang diberikan oleh pemerintah, kemudian ada beasiswa prestasi yang mengfungsikan piagam kejuaraan. Kemudian juga ada beasiswa hafidz hafidzoh.

Lalu juga ada beasiswa program infaq dan shodaqoh atau biasa disingkat ProIS masjid Nurul Ulum Universitas Wahid Hasyim, dan juga ada beasiswa mahasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA). Adanya program beasiswa ini untuk mempermudah semua kalangan penduduk dapat menerima pendidikan tinggi supaya dapat memajukan bangsa dan juga menambah angka kesejahteraan nasional.

Fakultas dan Program Studi Sarjana UNWAHAS Semarang

Universitas Wahid Hasyim Semarang miliki beraneka fakultas dan program studi. Pada fakultas kedokteran terdapat program studi kedokteran dan program studi profesi dokter. Lalu pada fakultas farmasi ada program studi farmasi dan profesi apoteker. Pada fakultas tehnik terdapat program studi tehnik mesin, program studi tehnik kimia, dan program studi tehnik informatika. Lalu di fakultas pertanian ada jurusan agribisnis.

Di fakultas ekonomi terdapat jurusan manajemen, jurusan akuntansi, dan jurusan ekonomi islam. Di fakultas ilmu sosial dan ilmu politik terdapat jurusan pendidikan agama islam, jurusan muamalah, dan jurusan pendidikan guru madrasah ibtidaiyah. Di fakultas keguruan dan ilmu pendidikan terdapat jurusan pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi, Lalu pada fakultas hukum ada program studi ilmu hukum.

Program Pasca Sarjana UNWAHAS Semarang

Pada UNWAHAS juga terdapat beberapa program studi untuk program pascasarjana. Diantaranya adalah program studi magister (S2) pendidikan agama Islam, program studi magister (S2) hukum ekonomi syariah/muamalah, dan juga program studi doktor (S3) pendidikan agama Islam.

Universitas Wahid Hasyim Semarang adalah universitas berkwalitas di Semarang yang dapat jadi salah satu pilihan anda. Semoga Info di atas dapat jadi acuan bagi kamu untuk mempertimbangkan beraneka ketentuan sebelum akan memilih jalan untuk studi jenjang perkuliahan anda.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *