Inilah Rekomendasi Universitas Swasta untuk Jadi Guru Terbaik di Indonesia

Inilah Rekomendasi Universitas Swasta untuk Jadi Guru Terbaik di Indonesia – Tidak bisa dipungkiri, profesi sebagai guru tetap banyak dicari dan juga diminati. Pasalnya, selama ada lembaga pendidikan dan juga orang-orang yang belajar, Kedatangan guru itu suatu yang vital. Tidak heran kalau banyak di antara anda yang tidak lulus PTN melacak kampus swasta untuk jadi guru.

Tugas seorang guru bukan cuma semata-mata memberi materi pelajaran yang terdapat di sumber materi sebab memang banyak tugas lain yang harus ditunaikan seorang guru. Supaya lebih memahami dengan tugas-tugas tersebut, di kampus inilah anda akan mempelajari semuanya.

Inilah Rekomendasi Universitas Swasta untuk Jadi Guru Terbaik di Indonesia

1. Universitas Mahasaraswati (Unmas), Denpasar

Bali bukan cuma bisa mengandalkan pariwisata juga budaya saja, pulau ini juga memiliki kampus swasta untuk jadi guru yang tidak kalah unggul dari tempat lain. Kalau tidak percaya, cobalah saja masuk ke kampus Mahasaraswati yang beroleh akreditasi Baik Sekali berdasarkan sertifikat tahun 2019.

Jurusan FKIP Unmas cuma terdapat lima pilihan, yaitu pendidikan bhs dan sastra Indonesia, pendidikan biologi, pendidikan matematika, pendidikan histori dan pendidikan bhs Inggris. Akreditasi dari tiap-tiap jurusan pun tidak harus diragukan sebab terakreditasi A dan juga B.

2. Universitas Bung Hatta (UBH), Padang

Buat anda yang berada di tempat Padang dan tidak ingin jauh-jauh ke luar pulau, cobalah saja untuk masuk ke Universitas Bung Hatta. Kampus ini telah berdiri sejak tahun 1989 dengan tujuh pilihan fakultas di mana salah satunya adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang mengajar seluruh calon guru.

Universitas swasta untuk jadi guru ini sedia kan 8 pilihan jurusan dengan akreditasi A dan B untuk jurusan pendidikan bhs dan sastra Indonesia, bhs Inggris, matematika, pancasila dan kewarganegaraan, biologi, teknologi informasi dan komputer, dan guru sekolah dasar. Sedangkan olahraga berakreditas C.

Baca Juga: Pilihan Fakultas Terbaik di Universitas Pramita Indonesia

3. Universitas Sanata Dharma (Sadhar), Yogyakarta

Dulu, lulusan SMA/sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke keguruan umumnya masuk IKIP atau Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Seiring waktu, nama IKIP banyak yang telah berubah. Salah satu kampus yang bercikal akan dari IKIP ini adalah Universitas Sanata Dharma yang memiliki 7 fakultas.

Sebagai fakultas utama di Universitas Sadhar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan memiliki jurusan yang paling banyak dibandingkan fakultas lainnya. Ada 10 jurusan pendidikan dan satu jurusan spesifik untuk bimbingan dan konseling yang umumnya diambil alih oleh anda yang ingin jadi konselor sekolah.

Lalu, jurusan apa saja yang terdapat di kampus swasta untuk jadi guru ini? Kamu bisa menentukan dan studi di jurusan pendidikan bhs Inggris, bhs dan sastra Indonesia dan daerah, ekonomi koperasi, akuntansi, sejarah, fisika, matematika, biologi, guru sekolah dasar dan pendidikan agama Katolik.

4. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA), Jakarta

Sekali pun bukan kampus yang mengutamakan diri pada pendidikan saja, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka merupakan salah satu kampus swasta yang sedia kan fakultas untuk keguruan yang terbaik. Apalagi, kampus yang telah berdiri sejak tahun 1957 ini telah terakreditasi A.

Jurusan yang di sajikan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UHAMKA bisa dikatakan cukup lengkap. Terdapat satu jurusan bimbingan dan konseling dengan 11 jurusan pendidikan di mana salah satunya adalah pendidikan bhs Jepang yang jarang ditemukan di kampus swasta lain.

Di samping dua jurusan yang disebutkan di atas, jurusan lain yang di sajikan oleh kampus swasta untuk jadi guru FKIP UHAMKA adalah pendidikan guru sekolah dasar, pendidikan anak umur dini, bhs dan sastra Indonesia, bhs Inggris, ekonomi, sejarah, geografi, fisika, matematika dan biologi.

5. Universitas Kristen Indonesia (UKI), Jakarta

Di Jakarta memang ringan untuk mendapatkan kampus yang sedia kan fakultas keguruan. Selain UHAMKA, anda juga bisa studi jadi seorang guru di Universitas Kristen Indonesia. Dengan sejarahnya yang telah lebih dari 50 tahun, UKI senantiasa menawarkan pendidikan terbaik untuk calon guru era depan.

Pilihan jurusan yang di sajikan oleh kampus yang digagas oleh para pemuka agama Kristen ini memang tidak banyak. Tapi, kalau anda melacak kampus dengan jurusan pendidikan spesifik untuk ilmu matematika dan IPA, mengikuti ujian masuk ke kampus ini patut untuk dicoba.

Selain dari empat jurusan pendidikan MIPA (matematika, biologi, fisika dan kimia), kampus swasta untuk jadi guru yang memiliki semboyan “Melayani Bukan Dilayani” ini juga sedia kan pendidikan agama Kristen juga jurusan bimbingan konseling.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *