Informasi Lengkap Tentang UNPAR Palangkaraya

Informasi Lengkap Tentang UNPAR Palangkaraya – UNPAR Palangkaraya unggul dikarenakan posisinya yang strategis, berada di Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah. Universitas ini juga terkenal sebagai salah satu perguruan tinggi negeri paling besar di Kalimantan Tengah. UNPAR juga berpeluang besar memberi tambahan sumbangsih berupa sumber energi manusia bermutu, mendorong percepatan pembangunan nasional maupun provinsi di Kalimantan Tengah.

Informasi Lengkap Tentang UNPAR Palangkaraya

Perkembangan dari kala ke kala membuat Universitas Palangkaraya, pada tahun 2000, dapat sediakan Fakultas Teknik, sesudah itu disusul tahun 2003 di Fakultas Hukum. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik juga formal diakses pada tahun 2012, dan kelanjutannya tahun 2013 terdapat Fakultas Kedokteran Universitas Palangkaraya.

Fakultas dan Program Studi di UNPAR

Dengan visi jadi perguruan tinggi top yang dapat membuahkan SDM berkwalitas dan bermoral pancasila, UNPAR juga menghendaki mencetak generasi berdaya saing tinggi. Melalui visi tersebut, ada sebagian misi yang ditunaikan oleh lembaga.

Beberapa diantaranya adalah laksanakan pendidikan dan penggajaran efektif dan profesional, laksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat dalam kemajuan pengetahuan pengetahuan dan teknologi juga kesejahteraan masyarakat, dan juga membina kehidupan akademik demokratis dan dinamis untuk mendaya manfaatkan sumberdaya transparan, optimal, dan akuntabel.

Sampai kala ini, Universitas Palangka Raya sediakan tujuh fakultas yaitu:

  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Fakultas Ekonomi
  • Fakultas Pertanian
  • Fakultas Teknik
  • Fakultas Hukum
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
  • Fakultas Kedokteran

UNPAR juga sediakan pengelolaan kampus sesuai paradigma baru manajemen pendidikan tinggi, berdasarkan otonomi, akuntabilitas, jaminan mutu, evaluasi, dan akreditasi bermuara pada kualitas berkelanjutan. Perkembangan pada Universitas Palangkaraya terus berjalan, sampai sediakan program master atau S2, dengan pilihan berikut:

  • Magister Sains dan Manajemen
  • Magister Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan
  • Magister Pendidikan Bahasa Inggris
  • Magister Pendidikan Luar Sekolah
  • Magister Pendidikan Kimia
  • Magister Pendidikan Biologi

Hingga pada tahun 2016, UNPAR Palangkaraya sesuai izin Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan sediakan program S3 yakni Program Doktoral Ilmu Lingkungan.

Cara Daftar Kuliah di UNPAR Program KIP/Bidikmisi

UNPAR adalah perguruan tinggi negeri tertua dan pertama di Provinsi Kalimantan Tengah, dengan nama terkenal UPR. Kampus tersebut sediakan 8 fakultas, 1 program pascasarjana, dan ada sebagian jalur penerimaan mahasiswa, salah satunya adalah KIP atau Bidikmisi.

Ada sebagian perihal yang harus anda memperhatikan seandainya menghendaki melamar kuliah di UNPAR Palangkaraya lewat jalur tersebut, sebagaimana berikut:

1. Merupakan calon mahasiswa dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi. Kamu bisa mengajukan dukungan biaya pendidikan KIP atau Bidikmisi.

2. Calon penerima beasiswa Bidikmisi dapat mempelajari seperti apa prosedur pendaftaran pada laman: http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/

3. Calon penerima bidikmisi harus daftar terlebih dahulu pada laman berikut: http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id

4. Calon penerima beasiswa Bidikmisi yang sudah mencukupi syarat Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti, bisa daftar UTBK pada laman: https://pendaftaran-utbk.ltmpt.ac.id secara gratis tanpa ada biaya untuk turut ujian.

5. Calon penerima beasiswa Bidikmisi yang tidak lulus dalam SNMPTN 2020, maka harus memakai NISN dan NPSN saat menghendaki daftar UTBK dan tidak ada biaya ujian.

6. Calon penerima beasiswa Bidikmisi lulus SNMPTN 2020, tidak boleh daftar SBMPTN 2020.

Itulah Info lengkap tentang profil lembaga perguruan tinggi negeri UNPAR, dan seperti apa pilihan fakultas dari jenjang pendidikan S1 sampai S3. Kamu juga bisa mempelajari apa saja syarat yang harus anda penuhi saat menghendaki daftar lewat jalur KIP atau Bidikmisi.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *