Get Adobe Flash player

Cari Artikel

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday509
mod_vvisit_counterThis week2251
mod_vvisit_counterThis month10687
mod_vvisit_counterAll354970

Your IP: 54.147.253.45
Now: 2017-01-18 14:53

Pemprov DKI Jakarta menggelar acara Peluncuran Gerakan Publik Baca Buku Bareng yang dipersembahkan iJakarta  dan didukung oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi DKI Jakarta, Perpustakaan Nasional RI, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Smart City, dan Yayasan Nusa Membaca.

Gerakan Publik Baca Buku Bareng ini diluncurkan bertepatan dengan Hari Buku Nasional.

Gerakan ini bertujuan mendorong minat baca dan mendukung program Jakarta sebagai Provinsi Literasi guna mencapai target membaca 5 juta buku dalam setahun dan membantu mencerdaskan warga Jakarta dalam semangat Jakarta Smart City.

Baca Buku Bareng sendiri merupakan kegiatan membaca buku, mendiskusikan buku yang dibaca, berbagi dan menyebarkan buku digital dari warga oleh warga.

 

Malam peluncuran ini dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama; kemudian dilanjutkan talkshow oleh beberapa tokoh pendidikan, perpustakaan, duta baca, founder iJakarta dan selanjutnya diakhiri dengan penandatanganan dukungan bagi Gerakan Publik Baca Buku Bareng.

Menanggapi fenomena iJakarta ini Najwa Shihab mengatakan bahwa distribusi buku (kini) menjadi suatu yang sangat menantang, digitalisasi buku adalah cara yang paling mudah, murah dan cepat dan karena platformnya sosial media sehingga menjadi salah satu cara untuk mendekatkan anak muda kepada buku.

Acara tersebut juga dihadiri oleh pembuat iJakarta Sulasmo Sudarno “iJakarta berawal dari inspirasi yang diberikan Pak Gubernur, yang kemudian kita wujudkan dalam sebuah aplikasi, dengan memanfaatkan potensi anak-anak sosial media untuk menarik mereka membaca buku ternyata berhasil” kata pria yang akrab dipanggil Lasmo ini dalam acara talkshow tersebut.(thi)