Get Adobe Flash player

Cari Artikel

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday512
mod_vvisit_counterThis week2254
mod_vvisit_counterThis month10690
mod_vvisit_counterAll354973

Your IP: 54.147.253.45
Now: 2017-01-18 14:57

330 sekolah yang berasal dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK di lingkungan DKI Jakarta memadati ruang pertemuan utama Perpustakaan Umum DKI Jakarta, Komplek TIM Jakarta Pusat. Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan pembinaan perpustakaan, kearsipan , dan sosialisasi aplikasi perpustakaan digital iJakarta yang berlangsung sejak tanggal 15-17 Februari 2016.

iJakarta Cikini

Acara yang dihadiri oleh para kepala sekolah dan pengelola perpustakaan ini secara resmi dibuka oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Provinsi DKI Jakarta, Bapak Fatahillah serta dihadiri pula oleh Kepala BPAD DKI Jakarta, Ibu Tinia Budiati, Wakil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Bapak Bowo Irianto, Para Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota/Kab, serta jajaran Dinas Pendidikan serta Sudin Pendidikan Kota/Kab.

 

Kegiatan ini merupakan gagasan BPAD DKI Jakarta dalam membina perpustakaan sekolah, tata kelola kearsipan sekolah , serta pemanfaatan aplikasi perpustakaan digital iJakarta. Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut pertemuan Kepala BPAD DKI Jakarta dengan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang bersepakat bahwa sekolah sebagai unit yang langsung melayani masyarakat perlu menjadikan perpustakaan sebagai soko guru proses belajar mengajar di sekolah, peningkatan pengelolaan arsip sekolah seperti ijasah, buku induk, dan SKHUN yang terdigitalisasi, serta iJakarta sebagai aplikasi penunjang proses belajar mengajar bagi siswa dan guru.

Sebagai tindak lanjut kegiatan ini, BPAD DKI Jakarta akan melakukan penilaian serta pembinaan langsung ke sekolah-sekolah yang ada di 6 wilayah kota/kab Provinsi DKI Jakarta. Pembinaan langsung ke sekolah akan menerjunkan tim yang terdiri dari tenaga struktural, fungsional pustakawan, fungsional arsiparis, serta IT aplikasi iJakarta. Pembinaan yang akan dilakukan tingkat provinsi akan dilakukan bulan Maret – April di 60 sekolah yang terdiri dari SD, SMP, dan SMA/SMK yang nantinya akan dikerucutkan kembali menjadi 11 sekolah terbaik dalam pengelolaan perpustakaan. Kepala BPAD DKI Jakarta berharap dengan kegiatan ini, sekolah akan dapat memberikan service excellent kepada masyarakat terkait perpustakaan, kearsipan, dan pemanfaatan teknologi perpustakaan digital.  Pada pelaksanaan hari pertama dilaksanakan pula pemberian akreditasi bagi 33 perpustakaan sekolah yang telah berprestasi dan masuk ketegori baik dalam pengelolaan perpustakaan.