Get Adobe Flash player

Cari Artikel

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday531
mod_vvisit_counterThis week1184
mod_vvisit_counterThis month10597
mod_vvisit_counterAll373368

Your IP: 54.146.176.30
Now: 2017-02-20 22:35

Jakarta, BPADJAKARTA.NET - Dalam rangka menjalankan program layanan perpustakaan keliling, kali ini mobil Mantap berkunjung ke PAUD Tunas Ceria, Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada Sabtu (20/12). Pada pukul 9 pagi PAUD Tunas Ceria telah ramai oleh anak-anak dan ibu-ibu mereka. Terlihat kegembiraan anak-anak saat mobil Mantap tiba di lokasi.

Ada tiga kegiatan yang berlangsung di PAUD Tunas Ceria pada saat kunjungan mobil Mantap kali ini, yakni mendongeng, seminar parenting, dan kunjungan ke mobil Mantap. Anak-anak berkumpul untuk mendengarkan dongeng yang dibawakan oleh Kak Sidik. Mereka sangat antusias dan tertarik mendengarkan dongeng. Sementara itu, ibu-ibu berkumpul untuk mengikuti seminar parenting yang pembicaranya adalah Ibu Asrilla.

Setelah selesai mendengarkan dongeng, anak-anak dituntun oleh guru mereka untuk berkunjung ke mobil Mantap. Mereka berbaris dengan rapi. Dengan dibagi menjadi beberapa kelompok, mereka mengantre untuk memasuki mobil Mantap dan melihat-lihat isi di dalamnya. Ada yang asyik melihat-lihat koleksi buku. Ada pula yang menyerbu komputer pintar yang disediakan di dalam. Mereka semua terlihat antusias, bahkan sampai enggan untuk turun dari mobil Mantap. Para orang tua mereka pun ada yang turut mendampingi saat mereka mengunjungi mobil Mantap.

Diharapkan dengan ini anak-anak bisa semakin terpupuk untuk gemar membaca atau setidaknya ini merupakan upaya untuk memperkenalkan budaya literasi bagi anak-anak usia dini. Selain itu, ia pun mengharapkan dengan adanya seminar parenting para orang tua dapat mempunyai bekal bagaimana mendidik anak-anaknya dengan baik di masa emas perkembangannya. (Selvia)