Get Adobe Flash player

Cari Artikel

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday49
mod_vvisit_counterThis week453
mod_vvisit_counterThis month13138
mod_vvisit_counterAll357421

Your IP: 54.204.95.166
Now: 2017-01-23 03:14

SOREANG, Mahasiswa Ilmu Informasi dan Perpustakaan Fikom Unpad mengadakan pengabdian masyarakat membenahi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sudut Baca Soreang (SBS). Para mahasiswa menggunakan “Senayan Library Information Management System” (SLIMS) dari Kemendikbud.

“Dengan sistem ini akan memudahkan dalam pengelolaan buku secara elektronik,” kata Ketua TBM SBS, Agus Munawar, Sabtu (13/12).

Tiap buku akan mendapatkan pelabelan dan kode barkode sehingga memudahkan dalam pengelolaan buku. “Pengabdian masyarakat berlangsung dari Jumat-Senin (12-15/12) melibatkan enam mahasiswa,” katanya.

Seorang mahasiswa Fikom Unpad, Jibril mengatakan, pengabdian masyarakat ini juga untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapatnya di bangku kuliah. “Sebenarnya pengabdian masyarakat ini lebih banyak belajar dan memperdalam ilmu. Pengabdian ini bukan dari bagian mata kuliah, namun merupakan keinginan masing-masing mahasiswa,” ucapnya.

Sebelumnya para dosen Ilmu Perpustakaan dan Informasi Fikom Unpad juga mengadakan pengabdian berupa mendistribusikan buku sumbangan para mahasiswa baru ke TBM, perpustkaan sekolah, dan perpustakaan desa. Dosen juga memberikan pelatihan singkat seputar pengelolaan perpustakaan.

Sumber: pikiran-rakyat.com